Kabar Buruk !!! Akun Pengguna Jaringan Iklan A-Ads Diretas Oleh Hacker

Bisnis Warnabiru.com – Beredar Kabar tidak menyenangkan bahwa jaringan iklan Crypto a-ads diretas oleh hacker.

Platform iklan yang terkenal di kalangan pemburu bitcoin ini mengumumkan bahwa beberapa akun pengguna jaringan iklan a-ads telah di retas oleh hacker pada hari jum’at tanggal 04 september 2020.

Berita buruk ini disampaikan oleh pihak managemen perusahaan ini melalui situs resmi mereka yaitu a-ads.com dan juga melalui akun twitternya.

” A number of A-ADS accounts have been hacked recently. To protect our users, we have to scrap all passwords as so…”

“Sejumlah akun A-ADS telah diretas baru-baru ini. Untuk melindungi pengguna kami, kami harus menghapus semua sandi sebagai…”

Mereka meminta semua pengguna untuk mereset akun melalui tautan yang disimpan di twitter @aads_status yang merupakan akun twitter resmi a-ads.

Berikut isi twitter resminya:

A-ads adalah jaringan periklanan online berbasis CPM (cost per mile) atau dalam bahasa indonesia “bayar perseribu tayang”, yang menjalankan transaksi menggunakan mata uang bitcoin. Sejauh ini situs ini membayar dengan baik.

Setelah beredar kabar bahwa banyak akun pengguna a-ads diretas, perusahaan ini langsung membekukan semua akun pengguna yang terdaftar di a-ads dan meminta mereka untuk membuat password baru.

Miftah Farid sorang publisher yang telah lama menggunakan platform iklan a-ads mengaku tidak bisa login di akun mereka hingga akhirnya membuat pasword baru. Ia pun menegaskan bahwa dirinya lega setelah berhasil login karena uang yang tersimpan di akunnya tidak berkurang.

“Saat membuka situs a-ads saya kaget kok tiba-tiba ada notifikasi bahwa banyak akun pengguna mereka di hack, Saya langsung coba login beberapa kali gak bisa. Terus tak ikuti link di twitter ternyata disuruh untuk membuat sandi baru. Untung uang saya tidak hilang.” Ujarnya kepada warnabiru.com pada jumat malam (05-09-2020).

Disisi lain pihak perusahaan juga meminta semua pihak yang merasa memiliki akun di a-ads agar mengganti kata sandi / pasword login menggunakan kombinasi password yang kuat. Kombinasi password yang kuat bisa berupa huruf besar dan kecil beserta angka dan karakter khusus agar sulit ditebak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here